Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional II Dibuka Wakil Presiden RI

Dipublikasikan oleh Syabab Nusantara Kamis, 12 September 2013 0 komentar
Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional II (The 2nd International Competition of The Holy Quran Recitation) yang akan berlangsung di Masjid Istiqlal pada 12-13 September, dibuka oleh Wakil Presiden RI Boediono, semalam (12/9). Acara pembukaan berlangsung di Auditorium Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin Jakarta.

Dalam acara pembukaan yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi nasional tersebut, Wapres Boediono mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan alat pemersatu antar bangsa dan Ukhuwah Islamiah.

"Harapan kita selain dapat memotivasi lahirnya qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, kegiatan ini juga dapat menjadi wahana silaturahim memperkuat jalinan kerjasama muslim antar bangsa," kata Wapres.

Wapres juga menekankan pentingnya menghargai perbedaan pendekatan dalam memahami kandungan  Al Qur’an. "Atas perbedaan itu, kita wajib bersikap sesantun mungkin dan tidak sekali-kali memaksakan keyakinan kita. Juga jangan hadapkan nilai-nilai Al Qur'an dengan kearifan lokal," ucap Boediono.

Di akhir sambutannya, Wapres membunyikan beduk sebagai tanda bahwa kegiatan MTQ telah dibuka.

Kegiatan MTQ ini, menurut keterangan dari Kemenag akan diikuti oleh 40 peserta dari 21 negara. Tema yang diusung pada MTQ Internasional ke-2 kali ini adalah “MTQ Internasional Jembatan Ukhuwwah dan Kerja Sama Dunia Islam untuk Persahabatan, Perdamaian, dan Kerja Sama antarbangsa”.


(Ajie Najmuddin/Alhafiz K/NU-Online)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional II Dibuka Wakil Presiden RI
Ditulis oleh Administrator
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mediaislam-com.blogspot.com/2013/09/musabaqah-tilawatil-quran-mtq.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO support Online Shop Sepatu Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Media Islam - Informasi Peradaban Umat.